• pinterest
  • facebook
  • twitter

Cegah Pungli, Kapolres Rembang Dukung Mall Pelayanan Publik Yang Dibangun Pemkab Rembang

by bhinnekanusantara

24th Novemeber, 2022

Rembang – Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi tepat didepan Alun-alun Kota Rembang, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. pada Selasa (22/11/2022) mengapresiasi MPP yang dibangun Pemerintah Kabupaten Rembang.

“ Ini merupakan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Sebelumnya pelayanan publik di Kabupaten Rembang secara terpisah di masing-masing instansi, kemudian timbul gagasan pelayanan terpadu satu atap,” ucap Kapolres Rembang yang ikut menghadiri launching MPP.

Saat peluncuran MPP ini juga dilaksanakan serangkaian kegiatan. Yakni penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding /MoU) antar instansi vertikal serta peninjauan gerai pelayanan.

Setelah diluncurkan, MPP Kabupaten Rembang akan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Rembang. Di antaranya pelayanan dalam pengurusan izin dari instansi pemerintah maupun BUMN, kemudian juga pelayanan dari Polres Rembang seperti perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Gerai yang ada di MPP yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) yang memproses dan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB); Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang antara lain memproses Pajak Bumi dan Bangunan (PBB); Polres Rembang yang menangani proses dan penyerahan SIM dan SKCK.

Kemudian ada juga gerai BPJS Ketenagakerjaan yang menangani proses dan penyerahan ahli waris, Dinas Pehubungan yang mengurus kir gratis untuk angkot, BBM angkot, dan BBM bus antar jemput anak sekolah, Kementerian Agama yang memproses akad nikah dan penyerahan buku nikah, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang memproses dan menyerahkan KTP, KK, dan buku nikah.

by bhinnekanusantara

Bhinneka Nusantara Indonesia merupakan media online yang dikelola oleh Yayasan Bhinneka Nusantara. Portal media alternatif yang akurat, informatif dan terpercaya.